Senin, 19 April 2010

I'm not a girl not yet a women

Categories:

well, well ... well, I'm really countdown time until date of my b'day. entah kenapa dari sekian tahun yang telah dilewati,
di umur yang akan saya tuju ini sangat saya nantikan, bukan karena perayaan, kue tart, tiup lilin atau bahkan sebuah kado.
tapi yang semakin saya tunggu adalah ketegasan umur ini. I'm 20 years old. Girls !! I'm grow up will be a women !!
lebih tepatnya menuju dewasa, saya gak mau bilang ini tua, karena menurut saya sekarang menentukan tua atau tidak bukan
karena umur tapi karena penampilan. Back to topic, swear ... saya sangat menghitung hari, dan hari ini saya posting adalah
minus 2 H. sangat menjadi nervous, bahwa akhirnya saya tumbuh menjadi perempuan menuju wanita, makanya kenapa judul
posting nya "I'm not a girl not yet a women".

banyak hal yang telah saya lewatkan dari 1 tahun terakhir di umur 19 tahun ini. banyak banyak hal yang saya pelajari
tentang hidup. hidup bukan sekedar bangun tidur-mandi-makan-kuliah-kerja-makan lagi-mandi lagi-dan tidur lagi
dan terjadi setiap hari sampai detik di umur anda sekarang. tapi hidup ini karunia, sangat nikmat sekali walopun
hanya sekedar bernafas. dan hal ini yang saya dapatkan 1 tahun terakhir ini yaitu BERSYUKUR. dari kecil saya mengerti
baik buruk pun saya sudah tau kata bersyukur itu apa, tapi baru di umur 19 tahun ini saya memahami dan mengaplikasikan
kata bersyukur itu apa. pengertian bersyukur yang saya pahami, hanya untuk berhenti sejenak dari segala aktivitas dan
segala pemikiran apapun itu dan terfokus buat apa saya hidup di dunia ?? dan siapun yang beragama, pasti mengerti
untuk apa ?? untuk berucap terima kasih kepada sang pencipta dunia dan akhirat ini ALLAH SWT. tidak bisa berucap apa-apa
untuk berkata syukur, hanya bersyukur. gak usah minta lebih jika cukup sudah sangat menyenangkan. so simple !!

beribu-ribu cita-cita dan doa yang selalu saya panjatkan setiap harinya, terlebih di hari spesial seperti ulang tahun.
tapi kadang saya jadi bingung sendiri, banyak banget yang saya pengen, saya mau jadi programmer, saya juga mau jadi
seorang koki, saya juga mau jadi seorang arsitek rumah, dan saya juga ingin menjadi seorang ibu rumah tangga yang
baik dan menjadi menteri keuangan yang baik dalam rumah tangga saya nanti nya. bagaimana cara supaya semuanya itu
bisa saya kerjakan dalam keseharian saya bisa menjadi 4 macam bidang berbeda saya kerjakan ??? ckckkckck. cukup rumit.
itulah manusia, banyak mau nya !! dan saya mau itu semua itu tercapai, padahal saya sudah pernah coba hal itu semua, untuk
menjadi programmer, setiap saya mengerjakan tugas membuat program atau web, saya gak mampu menyelesaikan sampai akhir,
pasti selalu ada saja yang saya tinggalkan hingga membuat si program itu gak sempurna. menjadi seorang koki, masak yang
enak itu memang harus memasak dengan ikhlas dan hati yang senang, itu terbukti, setiap saya masak pada saat sikon Bad Mood.
pasti masakan saya kurang enak dari biasanya. dan bayangkan jika saya harus menjadi koki disaat mood saya sangat buruk ??
pasti saya langsung dipecat dari jabatan sebagai koki nya. dan menjadi arsitek rumah, saya memang hobi menggambar
denah rumah dan menghayal bangunan-bangunan indah. coz I'm really love architecture. tapi kadang saya ribet sendiri sama
khayalan saya, mau ditaruh sebelah mana ini kamar, mau arah kemana ini jendela nya ?? hmm,,gak segampang yang dipkirkan.
terakhir, menjadi seorang ibu rumah tangga sekaligus sebagai menteri keuangannya. kalo yang ini pekerjaan pasti InsyaAllah.
karena saya seorang perempuan, yang pasti akan mengurus kepentingan keluarga saya nantinya,amiin !!. sekarang saja saya
sudah belajar bagaimana mengatur uang 50rb bisa untuk makan selama 5 hari untuk 2 orang, ya bisa aja tinggal setiap harinya
10rb, tapi setelah dicoba, susah susah gampang !! pasti ada saja yang kurang, kadang juga liat atau cium bau makanan enak
diluar, jadi pengen makan diluar. memang manusia selalu merasa kurang puas, pengennya lebih terus !!
makanya, setelah saya paham dan aplikasikan kata bersyukur, semua kesulitan diatas itu bisa diatasi, dengan bersyukur.
saat saya mengalami kesulitan dan saya hanya bisa sampai di titik itu dan tak selesai, saya bersyukur, bahwa memang saya
hanya bisa sampai di titik itu, tapi bukan berarti saya jadi menyerah. saya pasti menjadi yang lebih baik dari hal yang
saya kerjakan tak selesai itu. dan disaat saya gak bisa makan enak karena uang nya si 50rb itu telah saya belanjakan dengan
bahan makanan yang sederhana. saya bersyukur, masih banyak diluar sana yang gak makan berhari-hari, dan sekalinya makan belum
tentu makanan yang sehat untuk dimakan. Simple tapi bermakna banyak hal, yang membuat hidup kita semakin sederhana.
karena menjadikan Simple Life akan menjadi Simple Problem. Easy kawan !!

semua cerita diatas tadi merupakan hal-hal yang telah saya rasakan dan pernah saya kerjakan. so, 1 tahun bukan waktu yang
lama buat belajar kata bersyukur. dan doa saya untuk make a wish nanti adalah menjadi saya yang tidak pernah lepas untuk
selalu bersyukur kepada ALLAH SWT, amiieenn !!! dan kado yang selalu saya inginkan adalah DOA, doa dari orang-orang yang
dengan ikhlas mendoakan saya. benda bisa punya tanggal kadarluarsa dipakai, tapi doa gak akan luntur sedikitpun sampai
saya tidak hadir lagi secara real. amiinn !!

nice to be LIVE !! ;)

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

2 Response to I'm not a girl not yet a women

Anonim
20 April 2010 pukul 07.31

nice bgd wid..ane baca ini jd ngerasa tertinggal dalam hal kedewasaan.. your wish is so pure and sincere. i hope you get what you really wish for.. :) (well, it a little bit early to wish you a happy birthday i suppose :P )

22 April 2010 pukul 16.08

thank youuu so much my darla,,,hehehhe,,, dewasa bisa timbul karna lingkungan juga bra !! happy nice live ,,,

Posting Komentar