Senin, 06 Desember 2010

Cook !!

Categories:

Baru sempet posting-in beberapa hal, yang sebenernya pengen di posting dari kapan tau. Dan baru inget setelah melihat-lihat album foto dari handphone. Ini dia foto-foto makanan yang pernah aku buat, mungkin sedikit narsis walaupun makanannya terlihat tidak menggiurkan padahal yang sebenarnya enak, hehe ( tuh kan narsis !! biarin aah ).


Oke, ini adalah ayam goreng yang aku bikin untuk acara ultah ku yang ke-20, jadi dulu ngerayainnya dengan cara bagi-bagi nasi kotak ke orang-orang jalanan. Biar kerasa iklas dan niat untuk sedekah, makanya buat sendiri makanannya. Yummy kok !! :)

Dan ini makanan yang include dalam nasi kotak tersebut. Next =>


Ini dia puding dua warna, niatnya strawberry nya yang melayang di atas, eh saya salah simpen, malah naburin strawbeery nya terakhir ya alhasil begitu. Lupa, dulu gak foto saos vla nya, padahal yang penting itu, genk nyah nyoh pada suka puding karena vla nya.

Kalo yang ini special bakar-bakaran, waktu ultahnya Radit ( My Lovely man ) yang ke 21. Sekalian syukuran pindah rumah juga, ya begitu hasilnya. Yang ada di meja makan itu ada sosis bakar, cap cay, ayam saos asam manis, ikan kerapu bakar madu, ikan bawal bakar madu, sate sapi, sama udang bakar madu cuma gak ada di foto kayanya.

Ini adalah stup roti aliat roti kukus gitu. Jadi aku buat ini karena kangen cemilan rumah, biasanya ibuku buat stup roti untuk cemilan sore, kalo roti tawar masih sisa banyak untuk sarapan pagi. Tinggal dicampur telor, gula, susu, mentega, sama agar kalo suka. diaduk sambil dikasih air. Terus kukus deh.

Kalo yang ini versi bakarnya, cobain sesuatu yang baru. Ditambah keju diatasnya. Hmm,,,jadi pengen buat lagi.hehe


hmm,,, menggiurkan sekali dilihatnya. Ini stik tempe, kebetulan dulu me and my man lagi diet protein. Bosen juga kalo tempe cuma diolah gitu-gitu aja, so nyobain bikin stik. Alhasil bumbunya enak kok, cuman rasa dari si stik tempenya nya kurang pas. But someday I try to made it.

Pasti kalian juga tau ini apa, yap soto ayam. Special resep dari ibuku tercinta. Sampe telfon-telfonan sama mama untuk dapet resep ini, soalnya aku belum pernah sebelumnya bikin soto. Hasilnya yummmyyyy,,, seneng waktu buat soto ini, makan bareng sama ibu yang biasa bersihin rumah Radit waktu tinggal di Dago Pojok. Makan bareng sama yamin juga, temen serumah Radit.

Kalo yang ini namanya es rumput laut & nata da coco. Waktu liburan ke pulau tidung dapet oleh-oleh rumput laut kering, sampai sekarang juga ada yang kering nya, karena bertahan sampe 1 tahun. Cara buat nya dari rumput laut kering menjadi siap makan, tinggal rendam rumput laut kering selama tiga hari, setiap harinya di ganti airnya dan rendam juga semalam dengan air beras supaya gak bau laut (bau arus kalo orang pulau bilang). Terus tinggal potong-potong siram air sirup tambah nata da coco dan es, jadi deh !! sluurrrpp...

Gak sengaja buat ini, berhubung nemu mie kwetiauw di kulkas tapi yang thin-nya. Udah lama beli waktu belanja bulanan, eh baru kesampean di masak beberapa hari lalu. Gampang banget buatnya, simple. Cuma rebut mienya, jangan sampe terlalu matang. Buat rebusan untuk kuahnya bawang putih, garam, merica yang dihaluskan terus di goreng dengan minyak secukupnya, lalu setelah wangi masukkan air, beri penyedap rasa sapi. Masukkan basonya. Siap di sajikan deh.

Itulah masakan yang pernah saya masak, sebenernya masih banyak lagi, cuman kadang gak sempet di foto dan lupa simpan fotonya dimana. Saya harap bisa berguna buat para pembaca, just wanna share.

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

2 Response to Cook !!

6 Desember 2010 pukul 23.56

waduh ni gw nungguin nanak nasinya belum mateng. laper nih gara2 yoona mana disuguhin gambar masakan bikinanmu wid. enak semualah wid masakanmu, yummy :D

7 Desember 2010 pukul 21.51

hehehhe ... thank youu oleh !!! lama ni gak makan2 bareng lagi sama genk nyahnyoh :(

Posting Komentar