Selasa, 22 Februari 2011

I try ...

Categories:

Ternyata sulit juga untuk menjadi konsisten terhadap suatu rencana berkepanjangan. Padahal saya berkomitmen dalam My Year's Resolution 2011 untuk mengfokuskan pada skripsi dan tetap rajin nge-blog. Alhasil, masih tetap kendor dalam pelaksanaannya. Tapi masih berkeinginan untuk terus melaksanakannya sebaik mungkin.

Untuk project skripsi, semua sesuai alur yang dikasih oleh pihak kampus. But, adaaa aja batu kerikil yang menerjang. Ternyata sewaktu semester ganjil lalu (Semester 7), saya lupa daftarkan satu mata kuliah yaitu Prak Lab Hardware, tapi saya mengikuti kegiatan perkuliahannya. Penyesalannya, kenapa saya baru ingat setelah saya masuk di semester genap, yang mana mata kuliah itu gak ada di semester genap ini, hanya ada di ganjil *pasti yg baca mulai sedikit bingung. Dengan usaha sana sini, walaupun sempet nangis pula gara2 hal ini *cz semester ini mau ambil skripsi. Setelah datang menemui karyawan sekre jur IF, said "Banyak kok yang bermasalah seperti itu, tapi gak bisa diurus, malahan ada jg yang mau sidang" *hopeless sangat saat itu. Masih gak mau menyerah, setelah denger dari teman-teman angkatan atas yang berurusan dengan akademik seperti yang saya hadapai juga. Menurut mereka, bisa di urus dan pasti selalu ada solusinya terlebih yang mau mengambil skripsi. So, mereka menyarankan untuk datang langsung diskusi dengan Ketua Jur IF nya. Dengan langkah pasti bisa, besoknya datang untuk ketemu bu mira ( ketua jur IF ) yang banyak mahasiswa bilang killer, but I think NOT really yet :). Walaupun gak sekali datang ke kampus langsung bisa diskusi sama ketua jur, tapi untuk beberapa kalinya saya datang ke kampus baru bisa ketemu, maklum di kampus para dosen lagi sibuk nyidang-in mahasiswa. Well, waktu ketemu bu mira *sedikit tegang lalu jelasin semua permasalahannya, dan she said "Oh, yaudah kamu urus aja sama mas hendar. Kalo kamu emang ambil TA di semester ini" *YES dalam hati :D. Kemudian di teriakinya nama "Hendaar" datang mas hendar ke ruangan bu mira. then she said "Kamu urus yah mahasiswa ini, minta matkul Lab Hadrware dan nilainya untuk dimunculkan di perwalian". Ok sipp, saya langsung tulis NIM, nama dan nama matkulnya kasihkan ke mas hendar. Akhirnya beres tapi belum semuanya tuntas. Karena saya pikir setelah itu langsung diproses, ternyata besoknya saya datang lagi ke mas Hendar untuk meng-fix-kan diskusi kemaren. Alhasil, he said "akhir tanggal PRS kamu datang temui saya lagi". Weleh-weleh *hati belum tenang 100% masih harus ber-deg-deg-an ria, kalo semua kerikil-kerikil kecil ini hilang :((. Tapi harus tetep Semangat, progress skripsi harus tetap berkembang. Semangaaat !!!. Sidang proposal judul udah dijalani, status perbaikan. Hasil perbaikan udah di kumpulkan, tinggal nunggu hasil. Persayaratan akademik dan administrasi sudah ditanggal. So, tinggal ikutin alur selanjutnya saja :D.

Oke, selesai berbicara tentang kegiatan akademik, berpindah ke My year's resolusion 2011 selanjutnya yaitu keep blog-ing. Yap, saya masih gak beraturan menulis di blog dengan rajin, padahal banyak hal yang mau di tuangkan dalam blog ini. Sayangnya, rasa malas mengalahkan segala *SUMPAH. Padahal materi yang mau ditulis udah ada, udah Log in ke blogspot juga. Tapi pas mulai nulis, liat twitter *eh malah jadi keterusan, balik lagi ke blog, ada yang nge-chat *jadi wae asyik chatting. Beres chatting mau baca-baca berita dulu di yahoo, keterusaaann ampe gak kelar-kelar tuh nulis. Dan baru terealisasi sekarang berserta perubahan dalam te mplate blog-nya, supaya gak bosen juga, ada penyegaran :)

So, finish for today :)
to be continue.

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "I try ..."

Posting Komentar