Rabu, 23 Februari 2011

My skripsi

Categories:

Hellooww ...
Alhamdulillah :) :) :). Final status skripsi ku "diterima dengan syarat". Walaupun dengan syarat tapi tak masalah, karena hanya perlu disempurnakan pada saat bimbingan berlangsung :D. Senang tapi beban, tak apalah yang penting usaha dan berdoa. Harus harus harus lebih rajin belajar dan yang pasti si males harus di binasahkan dari lingkungan sekitar.

Oyah, aku mau cerita sedikiiitt aja tentang topik dan judul skripsi yang saya ambil. Topiknya tentang Mobile Technology dan Artificial Intelligence, jadi mau membuat sebuah aplikasi mobile yang berkaitan tentang kecerdasan buatan, lebih menekankan ke kecerdasan buatannya yaitu tentang pencarian yang berpacu pada beberapa parameter untuk mendapatkan suatu hasil optimasi yang bersifat complate dan optimal. Pasti agak membingungkan buat pembaca yang bukan anak tek.informatika atau non teknik. Tapi pasti ngerti kalo saya terangin dijudulnya, judulnya Analisis dan Perancangan Aplikasi Mobile Optimasi Pencarian Rute Angkutan Umum untuk Bandung dan sekitarnya dengan Metode A*. Jadi begini, saya mau buat aplikasi yang bisa digunakan secara mobile, aplikasinya tentang rute angkutan umum (angkot) yang ada di Bandung dan sekitarnya, optimasi disini yaitu memaksimalkan suatu/beberapa parameter yang menjadi acuan, saya disini pake parameter waktu dan harga (ongkos) acuan intinya jarak, karena jarak dan waktu saling berkaitan (dalam fisika) sehingga bisa dikonversikan untuk mengetahui harga (ongkos). So, tujuan adanya aplikasi ini, user (pengguna) bisa tau rute angkot yang dicari beserta harga (ongkos) yang perlu dikeluarkannya, tapi bukan hanya sebatas itu saja, kadang untuk sampai dari tempat A menuju tempat B memiliki berbagai macam alternatif jalan (untuk rute angkot), so user punya perbandingan dari setiap alternatif rute angkot tersebut. Begitulah kenapa mesti ada kata "optimasi", untuk bersifat complate dimaksudkan pasti menemukan suatu hasil dan optimal yaitu hasil akhir yang maksimal sesuai dengan tujuan aplikasi ini.

Oke, well sampai sini dlu tulisan hari ini, see you next posting :D
all

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

1 Response to My skripsi

13 Oktober 2011 pukul 01.21

gimana ne cara bikinya__kok sama ne aku juga lagi mau buat yang sepeti itu bikin jalur angkot buat aplikasi handphone__tolong kalo ada cara" atau langkah" membuatnya kirimkan di emailq idi_genit@yahoo.com__makasih sebelumnya

Posting Komentar