Rabu, 24 Februari 2010

hal gak penting menjadi sangat penting

Categories:

hmmm,,, knpa saya beri judul seperti itu, karena kebanyakan masalah timbul dari sesuatu yg kecil, dan berkembang menjadi masalah besar yg kadang tak terpecahkan.
yang saya tulis ini merupakan hasil dari pengamatan dan pengalaman sendiri akan suatu masalah yang bermula kecil menjadi besar. dan kadang kala hal-hal seperti material, jabatan, kekuasaan,umur, ketenaran,dan mungkin lingkungan sekitar juga, yang membuat seseorang berfikir sangat dangkal dalam menyelesaikan suatu masalah. dan tanpa disadari karena pola fikir yang seperti itu menjadi hal kecil menjadi sangat besar dan bahkan tak terpecahkan. dan bukan berarti orang yang jauh lebih tua umur nya selalu menjadi pemenang, karena kebenaran kadang datang dari umur yang terpaut lebih muda, yang masih mampu berfikir dengan hati nurani dan polos.

Coba pahamilah ! hidup di dunia ini hanya sementara, sedangkan kita cuma sebatas penghuni biasa, yang derajatnya hanya melebihi hewan, tumbuhan dan makhluk lain selain manusia. Gak akan ada untung nya jika hanya bersikap selfish ( egois ), seperti mahal untuk memberikan maaf atau bahkan tidak ada untuk memberikan maaf. sapaan yang tidak di balas karena keegoisan diri sendiri. padahal dalam ajaran agama apapun, Allah SWT / Tuhan YME selalu membukakan pintu maaf bagi siapa saja, entah itu kesalahan yang sangat fatal sekalipun, dan Allah SWT / Tuhan YME selalu mengajarkan kita untuk bersilahturahmi sesama umat manusia, untuk saling mengeratkan hubungan persaudaraan antar umat manusia.
inti dari menyelesaikan semua masalah apapun yang diperlukan hanya silahturahmi dan saling memaafkan. setiap manusia pasti punya kesalahan baik tidak disadari maupin disadari nya. Ayo cobalah untuk tidak memperbesarkan dari masalah yang kecil, dan masalah besar sekalipun bisa menjadi kecil dan tak ada. dan tidak juga untuk saling menyalahkan pihak manapun. karena pihak yang berhak untuk menyalahkan/menghakimi hanya Allah SWT / Tuhan YME.

thz buat yang sudah mau membaca ini, ini hanya sekedar pembelajaran dari lingkungan sekitar saya. saya juga bukan orang yang selalu benar, dan bukan orang yang merasa tinggi hingga mampu berkata-kata seperti diatas. itu curahan hati saja. dan semoga bisa bermanfaat.

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

2 Response to hal gak penting menjadi sangat penting

Anonim
26 Februari 2010 pukul 00.21

wiihh, akhir2 ini filsuf mode on kyknya wid..hehe...

3 Maret 2010 pukul 23.36

HIDUP INI KERAS, Braaaa !!!

Posting Komentar