Kamis, 11 Februari 2010

hari kedua Goes to JOGJA

Categories:

tujuan hari pertama yaitu mengelilingi kota jogjakarta nya. kita berangkat sekitar jam 10an, dengan menggunakan pramex ( kalo gak salah nulis ) yaitu salah satu transportasi yang digunakan oleh hampir semua warga di jawa. menuju stasiun jogja, dengan harga 8000/orang. dan nyampe di stasiun jogja tinggal jalan dikit aja udah nyampe di jalan malioboro. dan di jogja itu panaaaassss !!!
ini dia foto di stasiun jogja.



setelah itu kita jalan ke malioboro, dan kita gak belanja pada hari itu gara-gara radit a.k.a papih melarang kita semua buat belanja. he said : " udah ntar aja belanja nya, nti uang nya habis loh !". dan akhirnya kita semua nurut dengan perkataan akang radit tersebut. alhasil ane dan dewi jadi laperrr mata a.k.a pinggiiinnnn belanjaaaaaa !!! banyak barang-barang ucul ( *lucu ) sih disana dan lumayan murah juga plus bisa di tawar.sippo lah !

karena panas banget, kita duduk-duduk dulu di alun-alun nya yang memang searah dari jalan malioboro. dan pusing juga pada saat itu gak ada tujuan yang pasti. tiba-tiba ada tukang becak yang nawarin buat jalan-jalan keliling dengan harga 5000 rupiah saja per satu becak nya, tergiur dengan ajakkan mas-mas becak, lanjutlah kita berkeliling. pertama kita ke tempat wisata makan gudeg, karena jogja terkenal dengan gudeg nya, saya mengusulkan buat ke sana. berhubung waktu saya berwisata ke jogja, gak semper buat nyobain gudek asli jogja nya. so kebetulan laper, yasud deh lanjutkan mas becak ! dan kebutulan hari jumat,sudah waktu nya shalat jumat. mereka-mereka yang cowo sholat jumat dulu di keraton ( lupa di utara, selatan atao dimana lah ).
sambil nungguin para cowo shalat jumat kami para tewek-tewek ( bahasa sholeh,hihihi . . . pinjem bentar leh ! ) duduk-duduk manis deh di becak sambil dengerin lagi bedua ma dewi, plus dewi juga sempet makan cendol dulu. eh,,,malah jadi ketiduran deh kita bedua, ada sih foto nya, tapi lupa belum di simpen di kompi jadi ntar liat nya di flickr ajah ya, nti ane kasih alamat nya di posting-an terbaru selanjutnya, OK ?

kemudian setelah selesai para cowo menunaikan tugas nya, rencana nya sih pengen ke keraton tapi berhubung hari jumat keraton tutup jam 11, jadiiii kita merubah rencana menuju pasar burung sekalian juga ke taman sari. pertama yang dipikir, ngapain ke pasar burung ??? gak ada kerjaan, dan sholeh sebagai guide said alasan nya : " background buat foto nya bagus !" sangat-sangat simple sekali alasannya, dan memang bagus juga sih, nih hasil foto nya.



dan mau ke taman sari juga harus melewati pasar burung ini, lumayan nice pict juga di taman sari, tah eta tah pict na, monggo . . .



well, capek juga berkeliling dengan kaki-kaki ku, hehehhe ... dan kita udah kepanasan sangat plus kehausan dan lapar, so kita pulaaanggg, menuju stasiun kita pake becak dari taman sari, dan kita gak tega banget waktu liat tukang becak nya udah pada tua, dan di taman sari itu gak ada pilihan tukang becak lagi. kata sholeh kalo kita gak mau naek becak ma pak tua itu, ntar mereka dapet uang dari mana kalo bukan dari kita. jadi, dengan rasa gak enak, kita memutuskan naek becak ke stasiun dan itu jarak yang lumayan jauh loh !! moga si bapak tua becak itu di kasih rezeky yang berlimpah dan lancar.amien !
nyampe stasiun langsung beli tiket, dan pulang k klaten.

dsri stasiun klaten ke rumah sholeh kita di jemput oleh kakak nya sholeh, selama nunggu kakak nya sholeh jemput kita ngobrol-ngobrol di depan stasiun, dan salah satu dari sekian obrolan, sholeh mengajak kita buat makan nasi goreng yang sering di kunjungi oleh keluarga sholeh juga. dan sholeh bilang nasgor nya enak tenan, mantab, masalah harga standar dan dengan porsi lumayan banyak, tapiiii,,, ada tapi nya ni, lammaaaa di buat nya. jiahhh,,, pendengar kecewa,huuuu !!! ya nama warung ny aja SABAR MENANTI, dan kita yang pertama kali denger langsung ketawa terbahak-bahak, sungguh nama yang unik dan lucu. wiiihhh ... kita semua penasaran ( kecuali sholeh )dan berencana ntar malem buat makan nasgor itu. sippo deh ! dan pulang lah kita ke rumah sholeh.

setelah malam pun tiba, nasgor sabar menanti nya kapan ni ??? *protes
karena semua merasa lelah dan males juga buat keluar, dan kebetulan juga keluarga sholeh mengajak kita buat makan malem bareng di luar. so nasgor sabar menanti nya pending dulu ya. sippo lah !

move on nyookkkk,,, !!! :)

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

2 Response to hari kedua Goes to JOGJA

Anonim
13 Februari 2010 pukul 00.22

bagian tersesatnya kok lupa diceritain wid..?haha,,

13 Februari 2010 pukul 15.39

tersesat dimana bra ?? perasaan gw gak tersesat deh ?? lu aja kali,

Posting Komentar